English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 05 Juni 2009

Memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, apa yang telah Kita Berikan???

Sahabat Petualang dimanapun anda berada, Hari ini tanggal 5 Juni adalah hari Lingkunga Hidup Sedunia, yang tentu saja diperingati setiap tahunnya. Kita tentu saja tak ingin jika lingkungan kita kelak hanya tinggal cerita saja buat generasi yang akan datang. Nah sahabat petualang, dalam tulisan kali ini ada sedikit ulasan yang ingin saya sampaikan kepada sahabat petualang mengenai lingkungan hidup.

Mungkin tidak hanya saya yang merasakan kalau akhir-akhir ini cuaca semakin panas, suhu sering berubah, dan tentu saja membuat kita gerah (bagi yang diperkotaan). Kenapa hal ini bisa terjadi??? salah satu faktor penyebabnya mungkin saja sudah sangat familiar ditelinga sahabat petualang, yaitu pemanasan global atau yang sering disebut Global Warming. wah...ada ada saja ya dunia kita ini, semakin tua umurnya, ternyata membuat bumi kita juga semakin renta, banyak kerusakan disana-sini.

Seberapa besar arti penting lingkungan hidup bagi sahabat petualang pembaca sekalian??? apakah hanya sebagai tempat tinggal??? apakah hanya sebagai tempat untuk memanjakan batin??? Atau hanya untuk Eksploitasi semata???

Dalam judul tulisan ini, saya sedikit menyinggung "Apa yang telah Kita Berikan???". yah benar sekali. Apa yang telah kita berikan untuk Lingkungan hidup di sekitar kita??? jangan lah mempertanyakan apa yang akan Lingkungan Hidup itu berikan kepada kita??? Apa perlu dijelaskan panjang Lebar???

Yah, mungkin sedikit himbauan saja kepada sahabat petualang, hal terkecil yang dapat kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari adalah "Reuse, Reduce, and Recycle". Tiga hal kecil yang sangat efektif jika dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kapan dampaknya bisa dirasakan?? tentu saja tidak ada yang instan, semua memerlukan Proses yang Panjang untuk menuju semuanya.

Nah sahabat petualang dimanapun anda berada, dalam tulisan kali ini saya ingin sedikit mewakili dari sebatang pohon dari antara sekian jumlahnya. Saya ingin sedikit menyampaikan pesan Peduli Lingkungan Hidup dari semua makhluk Bumi.Selamatkan bumi kita, sayangi bumi kita, rawat bumi kita, dan tentu saja lestarikan.

Dalam rencana pendakian gunung di sebuah gunung di jawa timur, tepatnya gunung Semeru pada tanggal 6 Juni, saya berfikir untuk menyampaika pesan ini sebelum saya berangkat, dan semoga saja dapat diterima oleh Sahabat Petualang, para blooger yang peduli lingkungan untuk dapat berpartisipasi dalam menjaga kelestarian alam. Dan setelah saya berkonsultasi dengan Mbak Natalia tentang rencana saya membuat sebuah "Award" sederhana bertemakan lingkungan Hidup. Yah, sebuah award yang sangat sederhana.

Award itu sendiri akan saya berikan kepada siapa saja sahabat petualang yang sudi dan berkenan dan mempunyai hati nurani untuk peduli pada lingkungan Hidup. Caranya bagaimana??? caranya gampang, saya akan memberikan sebuah pertanyaan untuk kita bisa Sharing bersama-sama mengenai Lingkungan Hidup.

Berikut adalah Pertanyaan untuk di Komentari dan Sharing serta berbagi Pendapat dalam Postingan ini, dengan cara menuliskan Komentar Sahabat Petualang.

MENGAPA KITA PERLU MENJAGA DAN MELESTARIKAN LINGKUNGAN HIDUP....???


Demikianlah sedikit pesan dan sedikit yang dapat saya lakukan untuk bersama-sama sahabat petualang, rekan-rekan Blogger yang Budiman untuk dapat berpartisipasi memberikan Komentarnya terhadap kelestarian Lingkungan Hidup kita. Mungkin saya bukan orang yang tepat untuk memberikan award ini, namun sedikit upaya dari saya semoga dapat membantu akan pentingnya kelestarian Alam Indonesia Raya pada khususnya dan seluruh dunia pada Umumnya. Sampaikan kepada rekan-rekan Sahabat Petualang untuk dapat ikut berpartisipasi....


Jika Pohon Terakhir Sudah di Tebang,
Sungai Terakhir Sudah di Cemari,
dan Ikan Terakhir Sudah di Tangkap,
Maka MANUSIA AKAN SADAR UANG TIDAK DAPAT DIMAKAN



Best Regards,
Salam Lestari

96 komentar:

artiirhamna 5 Juni 2009 pukul 13.57  

MENGAPA KITA PERLU MENJAGA DAN MELESTARIKAN LINGKUNGAN HIDUP....???

Menurutku, sepatutnya dan memang harus kita jaga lingkungan ataupun melestarikannya.,.
karena alam ini adalah titipan yang maha kuasa, dialah yang menciptkan semuanya..
kita hanya bisa menikmati tapi tak bisa menjaganya,,,
Apa kata anak cucu kita jikalau Alam ini sudah hancur dan musnah!!
Mereka tidak bisa menikmatinya...
Oleh karena itu, mulailah dari diri kita untuk melestarikan alam ini, dgn hal paling kecil.. yaitu tdk membuang sampah.. kemudian ada beberapa tips dari saya...

Daur ulang sering-sering. Anda bisa menghemat 1200 kg karbondioksida per tahun hanya dengan mendaur ulang setengah sampah kertas Anda sehari.
Matikan alat elektronik TV, DVD, VCD, MP3, stereo, komputer, games dan alat elektronik lainnya ketika Anda tidak menggunakannya. Anda menghemat beribu-ribu kg karbondioksida per tahun.
mungkin sedkit tapi sangat bermanfaat...

SAVE EARTH SAVE ENERGY

Miss Orchid 5 Juni 2009 pukul 15.00  

J"ika Pohon Terakhir Sudah di Tebang,
Sungai Terakhir Sudah di Cemari,
dan Ikan Terakhir Sudah di Tangkap,
Maka MANUSIA AKAN SADAR UANG TIDAK DAPAT DIMAKAN"

jangan sampe deh ,,

hehehe

ventola 5 Juni 2009 pukul 15.01  

nice info sob btw linkmu dah qu pasang thx ya..

Anonim,  5 Juni 2009 pukul 15.23  

Ku tinggalkan jejak nih bro, linkmu jg sdh trpasang.... Nice post...

Merin 5 Juni 2009 pukul 16.51  

MENGAPA KITA PERLU MENJAGA DAN MELESTARIKAN LINGKUNGAN HIDUP....???

Karna jika kita tidak menyayangi, menjaga dan melestarikan lingkungan hidup berarti kita tidak sayang dengan anak cucu kita....
Jadi,pikirlah ulang tuk merusak bumi ini demi keturunan kita..

Seri 5 Juni 2009 pukul 19.06  

dunia ini bukan saja milik manusia, tapi semua mahluk hidup yang Allah cipta. manusia itu diangkat sebagai khalifah dimuka bumi ini. justru melestarikan lingkungan hidup adalah tanggungjawab kita sebagai manusia. apa yang ada dimuka bumi adalah pemberian dan pusaka dari Allah untuk kita sama-sama nikmati.

selayangpandang 5 Juni 2009 pukul 20.53  

MENGAPA KITA PERLU MENJAGA DAN MELESTARIKAN LINGKUNGAN HIDUP....???

ketika kita berbicara masalah lingkungan hidup, maka kita berbicara dalam konteks "untuk masa depan" yah... menjaga dan melestarikan linkungan hidup adalah keharusan untuk anak dan cucu kita... mari kita ubah paradigma kita bahwa "dunia ini adalah warisan nenek moyang" namun ubahlah paradigma itu menjadi "dunia ini adalah untuk anak dan cucu kita dimasa depan" alangkah berdosanya kita meninggalkan lingkungan dunia ini dengan keadaan "koma".. alngkah berdosanya kita..

syukron.,,
mari kita jaga bersama.....

frizzy2008 5 Juni 2009 pukul 21.39  

Kita sebagai manusia, memang wajib melindungi lingkungan hidup. Begitu banyak ide dan pengetahuan yang bisa memberikan inspirasi kepada kita dalam melindungi lingkungan kita. Namun sayang, para penguasa tampaknya tidak terlalu peduli terhadap lingkungan dengan alasan masih membuka ruang untuk penghasilan.

Cheers, Frizzy

How Much It Cost 5 Juni 2009 pukul 23.52  

Jika kesinambungan antara manusia dan alam sekitarnya sudah tak seimbang lagi...maka akibatnya seperti sekarang ini, banyak bencana di mana2, seperti Kata SID,'bumiku terluka dan ia pun menangis. Allah juga berfirman ' kita boleh mengeksploitasi apa2 yg terdapat di bumi ini asal tidak berlebihan

Anonim,  6 Juni 2009 pukul 10.20  

wah...aggota bbc ya...saa juga dari ptk...

nice posting...memang kita hrs bisa menjaga lingkungan, ya minimal mulai dari lingkungan kita sendiri. kalo sudah terbiasa dengan lingkungan sendiri, besar kemungkinan akan lebih tergerak hatinya utk lebih berpartisipasi terhadap lingkungan......

Anonim,  6 Juni 2009 pukul 15.15  

gue gak bisa bilang banyak..yg jelas gue setuju dengan pemeliharaan bumi kita tercinta ini..Glory adios..

Anonim,  6 Juni 2009 pukul 16.03  

nah sekarang menjawab pertanyan..hehe

MENGAPA KITA PERLU MENJAGA DAN MELESTARIKAN LINGKUNGAN HIDUP....???

Karena kita hidup di bumi bukan di planet lain, kalo bukan kita siapa lagi yang memelihara bumi ini. Bumi sudah memberikan banyak jasa untuk kita, air...udara...tanah...api...itu semua dari bumi, sekarang memang sudah saatnya membalas jasa kepada bumi..Bahkan seharusnya dari dulu banget banget.
Tapi lebih cepat lebih baik..sebelum terlambat

SAVE THE EARTH..IT'S THE ONLY PLANET WITH CHOCOLATE..!!

Suara Petualang 14 Juni 2009 pukul 21.01  

terima kasih atas partisipasi sahabat petualang yang sudah memberikan komentar dalam tulisan ini...

smoga apa yang kita harapkan dapat berguna dan terlaksana di kemudian hari...

Salam Lestari....

jual karpet 5 Januari 2012 pukul 14.10  

save energy save earth :)

Obat Herbal Sifilis 19 April 2012 pukul 17.32  

Jika Pohon Terakhir Sudah di Tebang,
Sungai Terakhir Sudah di Cemari,
dan Ikan Terakhir Sudah di Tangkap,
Maka MANUSIA AKAN SADAR UANG TIDAK DAPAT DIMAKAN
sebait kata yang patut kita renungkan!!!
terutama buat orang" serakah dihutan sanah

samsul 11 Agustus 2012 pukul 10.46  

tanam satu pohon = 100 nyawa

Obat Myoma 26 September 2012 pukul 10.08  

Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

Myoma Uteri Dan Kehamilan 26 September 2012 pukul 10.12  

Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

Faktor Penyebab Myoma 26 September 2012 pukul 10.20  

aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

penyakit myoma 26 September 2012 pukul 10.24  

Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

Obat Penyakit Kista 26 September 2012 pukul 10.27  

Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

Obat Tradisional Kista 26 September 2012 pukul 10.31  

Terimakasih Banyak Tips dan Artikelnya, boleh dicoba. Salam sukses

cara mengobati kista 26 September 2012 pukul 10.35  

Terimakasih Artikelnya bermanfaat dan Infonya menambah Ilmu pengetahuan. Harus dicoba. Semoga berhasil

Operasi Kista 26 September 2012 pukul 10.54  

setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

Diagnosa Penyakit Kista 26 September 2012 pukul 10.56  

Saat membaca Artikel dan Tipsnya yang benar benar menarik. Jadi ingin mencoba. Salam sukses selalu

Sifat-Sifat Kista Ovarium 26 September 2012 pukul 11.14  

cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

Penyakit Miom 26 September 2012 pukul 11.17  

saya akan coba tipsnya yang sangat berguna sekali

Penyembuhan Kista 26 September 2012 pukul 11.36  

cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

Perbedaan Kista Jinak Dan Ganas 26 September 2012 pukul 11.40  

Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

Pengertian Kista 26 September 2012 pukul 12.17  

Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

Cara Membuat Nasi Goreng Balado Telur Puyuh 4 November 2012 pukul 16.48  

Hai suara petualang, wah terimakasin atas artikelnya Memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, apa yang telah Kita Berikan???. Saya senang sekali membaca artikel blo suara petualang tentang Memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, apa yang telah Kita Berikan??? ini. Saya berharap semoga tulisan suara petualang tentang Memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, apa yang telah Kita Berikan??? bisa bermanfaat bagi sahabt blogger lainnya.

toko bunga online 16 Desember 2012 pukul 00.17  

Sebagai usahawan yang bergerak dengan urusan cetak mencetak.... saya akan ikut menjaga kelestarian lingkungan hidup, terutama hutan dengan cara menghemat kertas.

dewi yamin 28 Januari 2013 pukul 18.59  

Yuk cintai bumi kita ....

Sumber Referensi 7 April 2013 pukul 08.05  

Baru melakukan langkah sederhana seperti mematikan lampu untuk menghemat energi, dan memisahkan sampah plastik untuk di kiloin biar gak ngrusak alam :D

Jual Sprei Murah 18 Mei 2013 pukul 14.24  

gue gak bisa bilang banyak..yg jelas gue setuju dengan pemeliharaan bumi kita tercinta ini..Glory adios..

pengobatan kanker 21 Mei 2013 pukul 04.29  

Mudah2an kita senantiasa menjaga keseimbangan linngkungan....biar Indonesia ini selalu aman dari bahaya termasuk banjir..salam

greco 21 Mei 2013 pukul 15.54  

jadi sedih
saya masih suka buang sampah sembarangan

greco 21 Mei 2013 pukul 15.57  

jadi sedih
saya masih suka buang sampah sembarangan

batik wanita 31 Mei 2013 pukul 16.08  

menjaga lingkungan adalah tanggung jawab kita

kecantikanku 26 Juni 2013 pukul 06.55  

menjaga lingkungan hidup wajib hukumnya agar terhindar dari bencana alam

adit 2 Agustus 2013 pukul 10.57  

informasi yang sangat menarik sukses terus gan..

ami 27 Agustus 2013 pukul 10.45  

Informasinya sangat bermanfaat sekali gan..
Banyak pelajaran yang saya daptkan.. semoga sukses

cep _choky 27 Agustus 2013 pukul 11.14  

Infonya mantap keren...
Banyak pengetahuan yang saya dapatkan setelah saya berkunjung ke blog ini...
Makasih infonya... Sukses deh...

desi 27 Agustus 2013 pukul 11.15  

Luar biasa sekali gan infonya mantap abis...
Banyak ilmu pengethaun yang saya dapatkan...
Makasih infonya semoga sukses...

true woman indonesia 6 September 2013 pukul 10.13  

bener banget , minimal menerapkan konsep 3R lah , tapi dulu waktu smp sama guru fisika ditambah'in satu ...
selain reuse , reduce sama recycle ditambah'in juga respect ... :D

Obat Herbal Abses Payudara 13 September 2013 pukul 11.08  

Informasinya sangat bermanfaat sekali....
Terimakasih banyak atas informasinya...
Semoga semakin sukses...

obat tipes 26 September 2013 pukul 09.44  

informasinya sangat bermanfaat sekali...
terimakasih banyak atas informasinya
semoga semakin sukses......

faujiah 8 Oktober 2013 pukul 09.34  


Informasi yang unik dan inopatif gan :)

alami 17 Oktober 2013 pukul 15.34  

terimakasih banyak atas info nya..
sangat luar biasa sekali..
semoga semakin sukses..
saya suka berkunjung ke blog ini
semakin banyak pengetahuan yang saya daptkan...

10 manfaat berpikir positif 28 Oktober 2013 pukul 09.51  

terimakasih banyak atas infonya, sangat bermanfaat untuk saya, saya doakan semoga blog ini sukses!

terbaik1 2 November 2013 pukul 14.19  

Terimakasih banyak atas info nya
sangat bermanfaat sekali
kini pengetahuan saya semakin bertambah
semnoga semakin sukses nya

herbal1 2 November 2013 pukul 14.31  

informasi yang sangat luar biasa sekali menakjubkan
banyak pengetahuan yang saya dapat
teimakasih salam sukses

gina 18 November 2013 pukul 07.58  

terimakasih banyak atas info nya sangat bermanfaat sekali
semoga semakin sukses nya

pengobatan terbaik 19 November 2013 pukul 13.59  

Luar biasa sekali info nya sangat bermanfaat
semoga sukses

obat benjolan di rahim 26 November 2013 pukul 11.29  

terimakasih banyak info nya
Bermanfaat sekali
Semoga sukses

obat lepra 27 November 2013 pukul 15.46  

info yang saca baca ternyata sangat menarik
dan bermanfaat
semoga sukses

obat ibu hamil 29 November 2013 pukul 08.11  

Terimakasih banyak atas informasi nya sangat bermanfaat semoga sukses

obat leher bengkak 29 November 2013 pukul 13.11  

terimakasih banyak atas info nya sangat bermanfaat sekali..
sangat menarik semoga sukses

ketiak bengkak 29 November 2013 pukul 13.18  

terima kasih banyak atas imformasinya ini sangat bermanfaat khususnya untuk saya pribadi, sukses ya gan

rianti 30 November 2013 pukul 10.45  

. kebaikan yang anda berikan melalui blod ini semoga menjadi amal soleh,,,amin salam kenal dan sukses selalu

melisa 30 November 2013 pukul 10.47  

artikel yang anda tulis di blog ini, sungguh sangat memotivasi diri saya untuk trus berkarya, terima kasih semoga kebaikan anda mendapatkan balasa yang lebih baik

tasya 30 November 2013 pukul 10.48  

setelah saya menyimak dari awal hingga akhir, banyak sekali ilmu yang saya terima dari artikel yang anda tulia, semoga tambah bermanfaat ya lam kenal dan sukses selalu

moza 30 November 2013 pukul 10.50  

artikel yang sangat menarik dan tentunya sangat membantu saya dalam belajar, makasih banyak ya lam sukses selalu

alex 2 Desember 2013 pukul 16.18  

Thanks infonya sangat bermanfaat sekali buat saya, di tunggu ea artikel selanjutnya :D

fatimah 3 Desember 2013 pukul 13.17  

terimakasih banyak atas info nya
luar biasa ternyata sangat bermanfaat
dan juga sangatmenarik sekali...
semoga sukses

obat benjolan di pundak 9 Desember 2013 pukul 16.20  

artikel yang anda tulis di blog ini, sungguh sangat memotivasi diri saya untuk trus berkarya, terima kasih semoga kebaikan anda mendapatkan balasa yang lebih baik.

obat 11 Desember 2013 pukul 07.45  

terimakasih banyak tas informasi nya sangat mankjubkan sekali
informasi nya sangat bermanfaat..
semoga sukses
saya tunggu informasi selanjutnya..

rio 12 Desember 2013 pukul 09.10  



Mantappppp infonya gan thankas ea :D

cika 12 Desember 2013 pukul 09.12  



sukses terus bang di tunggu artikel selanjutnya

tasya 12 Desember 2013 pukul 09.14  

wah infonya kerennnnn sob suksek selalu ea,,,

varida 18 Desember 2013 pukul 09.18  

trimakasi atas infonya semoga dapat bermanfaat gan

obat penyempitan pembuluh darah 20 Desember 2013 pukul 13.08  

nice infonya.... sukses terus ea ditunggu artikel selanjutnya!!!

Sundulbet 18 Februari 2014 pukul 12.30  

jangan hanya menebang bosss
tapi juga harus bisa memperbanyak pohon

US News 5 Agustus 2014 pukul 18.50  

I got what you mean, thanks for putting up. Woh I am pleased to conclude this website finished google. Thanks For Share DUBSTEP GUNS | 007 Video Recording Games | 007MRLUKIAN.

Cara cepat cari rumah idaman 10 November 2014 pukul 13.25  

makaih gan inspirasinya.. ane coba dehh ;D

Flash card untuk bayi 20 Desember 2014 pukul 14.39  

Terima kasih telah berbagi informasi dan salam sukses selalu

Cara Memutihkan Kulit Tanpa Efek Samping 29 Januari 2015 pukul 13.19  

kalaupun tidak bisa melestarikan setidaknya tidak merusaknya...

Bio Slim Herbal 1 Juni 2015 pukul 21.52  

kalaupun belum bisa melestarikan setidaknya tidak merusaknya ya

Unknown 19 November 2017 pukul 20.10  

Informasi yang sangat bagus dan bermanfaat gan. ditunggu informasi nya selanjutnya gan:) terima kasih ^^



Selamat Datang di Intanqq

Intanqq menyediakan 7 permainan dalam 1 ID
Berikut permainannya :
- BandarQ
- AduQ
- Bandar poker
- Bandar sakong
- Domino
- Poker
- Capsa

Berikut keuntungan bermain di Agent Poker Intanqq :
- Bonus Turnover 0.3% dibagikan setiap hari
- Bonus Extra turnover setiap minggu
- Bonus referal sampai 20% dan berlaku seumur hidup
- Proses depo dan wd HANYA 1 menit
- Minimal depo dan wd HANYA Rp.15.000
- Win Rate 98%

Ayo tunggu apalagi? segera bergabung bersama kami dan kunjungi website kami bosku ^^. menangkan hadiah nya bosku ^^

Posting Komentar

free counters

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Indonesian Blogger Suara Petualang Adventure Blogs - Blog Catalog Blog Directory Free Automatic Backlink kostenlose backlinks